Pembangunan Gedung Prodi Kewirausahaan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB (Kampus ITB Jatinangor)

0% Funded
  • Rp 0 Donated
  • Rp 62.000.000.000 Goal
  • 0 Donors

About the Campaign

Untuk mendukung Program Strategis ITB dalam mewujudkan Entrepreneurial University dan untuk mendukung sarana prasarana perkuliahan di Program Studi Kewirausahaan Sekolah Bisnis dan Manajemen di Kampus ITB Jatinangor.

Maksud:

  1. Menampilkan identitas Sekolah Bisnis ITB sebagai sekolah entrepreneur di bidang bisnis dan manajemen.
  2. Membina kerjasama dengan sektor swasta termasuk industri dan sektor pemasaran.

Tujuan:

  1. Memberikan fasilitas yang memadai bagi para calon entrepeneur (menampung semua aktivitas dalam rangka proses belajar mengajar dan aktivitas lainnya seperti pelatihan kewirausahaan, Business Incubator di kampus SBM-ITB Jatinangor).
  2. Menjaga keharmonisan ruang dalam skala lingkungan.
  3. Memberikan sumbangan nilai estetika dalam skala lingkungan.

Kegunaan Hasil Pekerjaan:

  1. Menjadikan SBM ITB sebagai sekolah bisnis terdepan dalam penyediaan fasilitas pendidikan.
  2. Menjadikan SBM ITB sebagai pilot project bagi perencanaan green design building campus.

Manfaat bagi Perusahaan Pemberi Donasi:

  1. Meneguhkan kepeloporan Perusahaan Pemberi Donasi dalam pengembangan kewirausahaan.
  2. Menunjukkan citra Perusahaan Pemberi Donasi dalam kepedulian pada dunia pendidikan tinggi.
  3. Memberikan tanda permanen kehadiran Perusahaan Pemberi Donasi berupa pemberian nama gedung atau nama ruangan di kampus ITB sesuai jumlah kontribusi.
  4. Kerjasama inkubator bisnis dengan Perusahaan Pemberi Donasi.
  5. Sebagai salah satu implementasi strategi program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Pemberi Donasi yaitu Pilar dalam Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan yang berkualitas di Indonesia dan menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kondisi yang diharapkan:

GREEN AND SMART CONCEPT

Bangunan menggunakan energi lokal yang ada disekitarnya, seperti pemanfaatan cahaya matahari dan pemilihan material lokal untuk menunjang kegiatan manusia yang ada di dalamnya. Beberapa air buangan dan limpasan karena penataan massa bangunan dalam kawasan dapat diserap dan digunakan kembali sebagai sumber air untuk pemeliharaan bangunan dan lansekap. Dengan demikian, keberadaan bangunan tidak mengkonsumsi banyak energi dan membebani lingkungan di sekitarnya, terutama dalam pengolahan air. Kawasan diharapkan menjadi bagian ekosistem yang dapat berdiri sendiri melalui pemanfaatan secara arif dan efisien sumber energi, serta mendaur ulang penggunaan sumber alam.

Fasilitas yang direncanakan meliputi; fungsi pengajaran, fasilitas pengajaran, fungsi pengelolaan (administratif), fungsi pelayanan umum dan penunjang.

Interior dan furniture diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada saat bekerja/belajar di dalamnya, dan memberikan motivasi untuk bekerja/belajar.

Kondisi saat ini:

sbm-batch01-02-02

Your Donation
Your Details