Perbaikan dan Pelengkapan Ruang Staf Baru Fisika

  • Rp 0 Donated
  • 0 Donors

About the Campaign

Ruang staf baru fisika ITB merupakan salah satu ruang multifungsi di lingkungan program studi fisika ITB. Selain sebagai tempat berkumpulnya para staf dosen untuk mengadakan rapat, ruang ini juga seringkali dipergunakan untuk menyambut para tamu undangan dan bahkan seringkali dipergunakan untuk kuliah umum dari professor tamu yang datang dari berbagai negara. Seiring berjalannya waktu, disamping usia ruang staf baru yang sudah terbilang cukup lama sejak terakhir kali dilakukan pembenahan, dan juga meningkatnya jumlah civitas akademika serta banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan fisika ITB, maka frekuensi penggunaan ruang staf baru semakin tinggi.  Akibatnya, beberapa bagian dari ruang ini terutama dinding tempak usang dan juga  peralatan pendukung seperti sistem audio-visual (sound system, proyektor) sudah tidak dapat lagi berfungsi sebagai mana mestinya. Untuk itu maka diperlukan perbaikan pada hal-hal tersebut diatas.

Seiring berkembangnya teknologi, ruang staf baru juga diharapkan memiliki fungsi lebih, tidak hanya menjadi sarana bertukar informasi melalui kuliah umum yang diberikan oleh para tamu dari berbagai penjuru dunia yang datang ke lingkungan fisika ITB, namun juga dapat dipergunakan sebagai ruang untuk bertukar informasi serta berdiskusi dengan para ahli fisika lokal maupun internasional yang berada di berbagai tempat. Untuk itu diperlukan media telekomunikasi dua arah yang dapat mengakomodir hal ini diantaranya adalah perlengkapan konferensi video (video conference). Perlengkapan tersebut dapat menjadi sarana yang sangat berguna bagi civitas akademika fisika ITB dalam bertukar informasi secara audio-visual dengan para ahli dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia.

Kondisi yang diharapkan:

Untuk perbaikan dinding, akan digunakan penutup dinding yang terbuat dari kain (Wallpaper textile) yang akan menutupi sekeliling ruang staf baru tersebut.

Sedangkan untuk peralatan audio-visual penunjang ruangan staf baru akan dilengkapi dengan sound system standar ruang rapat dengan dua buah pengeras suara aktif, satu set mikrofon tanpa kabel, sebuah mixer. Dan juga proyektor akan dipasang dengan menggunakan bracket proyektor gantung yang langsung diarahkan ke layar yang sudah tersedia di ruang staf baru.

Perlengkapan  konferensi video (video conference) yang diharapkan terdiri dari HDX 7000 HD codec, Eagle eye camera, HDX mic array, P+C, PPCIP, dan remote.

Kondisi saat ini:

Your Donation
Your Details